Tutorial Cara Menerangkan Objek Gelap Via Photoshop



Tutorial Cara Menerangkan Objek Gelap Via Photoshop

Assalamualaikum wr.. wb..
Hai sob bertemu kembali dengan saya di Tutorial Designer, kali ini saya akan Share Tutorial Cara Menerangkan Objek Gelap Via Photoshop
Nah Disini saya akam menggunakan Shadow/Highlight, oke simak baik bai yah.
Langsung saja kita ke topik pembahasan kita

1.      Seperti biasa kalian Buka Photoshop dan gambar yang akan di edit
Disini saya menggunakan foto teman saya [ abo hampura make Foto didinya hhaahhaa :D ]
(Lihat gambar 1.1)

gambar 1.1

2.      Setelah ibu kalian Copy Background nya, pasti sudah tau kan cara nya hheehhee :D
(lihat gambar 1.2)

gambar 1.2

3.      Kemudian kalian Pilih Menu Image > Adjusment > Shadow/Highlight
Setelah menu Shadow/Highlight terbuka kalian bisa ikutin nilai yang sudah saya masukan ,atau kalian bisa edit sesuai kebutuhan kalian
(lihat gambar 1.3 A & B)
gambar 1.3 A


             Shadows         Amount                      : 50 %
Tonal Width                : 50 %
Radius                        : 30 px
           
Highlight          amount                        : 0 %
                                   Tonal Width                 : 50 %
                                   Radius                         :30 px
           
            Adjusment       Color Correction          : +48
                                    Midtone Contast         : 0
                                    Black Clip : 0.01 %      White Clip : 0.01 %
gambar 1.3 B

             
Setelah itu klik OKE

taraaaaaaaa ini lah Foto yang senelum dan sesudah diedit

sebelum editing

sesudah editing

Oke sob itu lah Tutorial Cara Menerangkan Objek Gelap Menggunakan Shadow/Highlight Via Photoshop semoga bermanfaat, dan selamat mencobanya di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Membuat Efek Hujan Via Photoshop

TUTORIAL MEMBUAT EFEK LENSA CEMBUNG (FISH EYE) + GAMBAR VIA PHOTOSHOP.